; Cara Mendaftarkan Peserta Ujian Nasional (UN) 2016 Melalui Dapodik

Ramalan zodiak Minggu ini, Biodata Foto Profil Artis

Sabtu, 07 November 2015

Cara Mendaftarkan Peserta Ujian Nasional (UN) 2016 Melalui Dapodik

Bagaimana cara mendaftarkan peserta UN 2016 melalui dapodik akan segera admin sajikan kepada anda untuk mempersiapkan UN yang akan berlangsung dalam peridoe ajaran 2016 nanti. Sebenarnya hampir sama saja yah dengan cara yang sudah di gunakan pada tahun sebelumnya dimana dalam mendaftarkan Ujian nasional 2016 melalui Dapodik kali ini berlaku untuk jenjang  SMP, SMA, dan SMK. 

Tentu saja  Cara Mendaftarkan Peserta Ujian Nasional (UN) 2016 Melalui Dapodik ini sangat penting di ketahui dimana dengan cara ini anda sebagai guru atau panitia penyelenggara UN bisa menyiapkan apa saja yang dibutuhkan sehingga proses berlangsungnya UN nanti tidak terhalang dengan kendala yang sepele ini. Sebelumnya memang yang tidak kalah pentingnya adalah anda haru megecek dahulu data Verval PD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) terkait NISN, silahkan cek di vervalpd.data.kemdikbud.go.id

Kalo verifikasi data NISN sudah benar, selanjutnya adalah langkah verifikasi data peserta didik sebagai calon peserta ujian nasional yang bisa Bapak/Ibu lakukan pada halaman Manajeman UN kemdikbud berikut:
  1. Satuan Pendidikan Dasar (SD, SMP) lewat URL: http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/
  2. Satuan Pendidikan Menengah (SMA dan SMK) lewat URL: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/

Jika anda masih bingung dengan hal teknis di atas, silahkan unduh aja tutorial lengkapnya yang sudah disusun oleh kemdikbud.go.id.
  1. Download Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik – download PDF
  2. Petunjuk Teknis Pendataan Peserta Ujian Nasional 2016 – download PDF
Batas akhir dari Jadwal Pengisian Dapodik terkait pendaftaran calon peserta UN 2016 adalah 31 Desember 2015 sesuai keterangan dari Kemdikbud:

Catatan: 
Khusus yang di bawah Kemenag pada PKLK/SLB atau satuan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, prosedur di atas tidak digunakan. Untuk itu prosedur tersendiri sudah dibuat oleh Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan).


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mendaftarkan Peserta Ujian Nasional (UN) 2016 Melalui Dapodik