Biografi Asma Nadia penulis novel dan naskah film

Biografi Asma Nadia penulis novel dan naskah film Akhir-akhir ini kita sering mendengar nama Asma Nadia.. Siapa Asma Nadia? Asma Nadia saat ini dikenal sebagai penulis novel dan penulis naskah film dan sinetron. Asma Nadia namanya semakin terkenal saat ini  setelah beberapa novelnya diangkat sebagai cerita sinetron dan film.

Beberapa karya Asma Nadia yang dijadikan sinetron saat ini seperti sinetron "Sakinah bersamamu" yang ditayangkan di RCTI dan diproduksi oleh SinemArt. "Sakinah bersamamu" saat ini termasuk sinetron yang sukses dan memiliki rating yang tinggi. Sinetron ini dibintangi oleh Alyssa Soebandono, Dude Harlino, Donita, Adi Nugroho dll.

Selain sinetron "Sakinah bersamamu", sinetron yang ditulis Asma Nadia yaitu sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah, sinetron Catatan Hati Seorang Istri ,  dan sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love. Kabarnya juga karya Asma Nadia yaitu "Assalamualaikum Beijing" akan dibuat menjadi sinetron dan akan ada audisi dan casting untuk para pemeran sinetron "Assalamualaikum Beijing".

Selain sinetron Novel Asma Nadia juga dibuat film. Beberapa buku Novel Asma Nadia yang telah diadaptasi menjadi film adalah "Emak Ingin Naik Haji", "Rumah Tanpa Jendela", "Assalamualaikum Beijing" dan "Surga Yang Tak Dirindukan".  Bahkan "Surga Yang Tak Dirindukan" saat ini menjadi film religi yang paling laris di tahun 2015 ini.

Film "Surga yang tidak dirindukan" dibintangi  Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Zaskia Adya Mecca, Kemal Pahlevi dan Tanta Ginting. Film ini sukses mendatangkan banyak penonton. Setelah novel Surga Yang Tak Dirindukan sukses difilmkan, Asma Nadia juga menyiapkan dua novel lain yang akan dihadirkan dalam bentuk film yaitu "Pesantren Impian" dan " Jilbab Traveler".

Supaya kita lebih sedikit mengenal Asma Nadia berikut sekilas profil dan biodata Asma Nadia:

Asma Nadia merupakan penulis. Ia mulai menjadi penulis ketika mulai mencipta lagu di sekolah dasar. Setelah lulus dari SMA 1 Budi Utomo, Jakarta, ia melanjutkan kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian di Institut Pertanian Bogor. Namun ia tidak menyelesaikan kuliah karena penyakit yang dideritanya.  Walaupun sakit ia tetap menulis. Kesibukannya selain sebagai penulis fiksi, ia memimpin Forum Lingkar Pena. Pada tahun 2009, Asma Nadia merintis penerbitan sendiri dengan nama Asma Nadia Publishing House. Banyak Novel hasil karyanya yang sudah diterbitkan. Ketika salah satu novelnya, Emak Ingin Naik Haji: Cinta Hingga Tanah Suci diadaptasi ke layar lebar dan layar kaca, Asma mulai menjadi penulis naskah film.

Bodata Asma Nadia
Nama asli: Asmarani Rosalba
Tempat tanggal Lahir: Jakarta, 26 Maret 1972
Orang Tua: Amin Usman yang berasal dari Aceh dan Maria Eri Susanti yang merupakan mualaf keturunan Tionghoa dari Medan.
Saudara: Helvy Tiana Rosa (kakak), Aeron Tomino (adik)
Suami: Isa Alamsyah
Anak: Eva Maria Putri Salsabila dan Adam Putra.
Alamat twitter: @asmanadia

Sumber gambar: Twitter @asmanadia

Postingan populer dari blog ini

Ini dia foto dan biodata pemeran di sinetron "Tukang Ojek Pengkolan"

Artis-artis cantik Indonesia blasteran

Profil dan biodata nama-nama pemeran sinetron Pangeran SCTV