Ramalan zodiak Minggu ini, Biodata Foto Profil Artis

Sabtu, 14 September 2013

Cara menelepon untuk jemaah Haji di Arab Saudi

Di musim haji, operator telekomunikasi  berlomba-lomba mempromosikan tarif khusus untuk membantu kelancaran komunikasi saat beribadah. Selain XL, operator lain seperti Telkomsel dan Indosat pun punya penawaran serupa.

XL Promo Haji
XL menawarkan tarif Rp 3.500 per menit untuk panggilan ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi. Sedangkan untuk menerima panggilan telepon dikenakan tariff Rp 3.500 per menit. Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tariff Rp. 3.500 per SMS ke nomor dari operator mana pun.
Caranya:
Untuk Arab Saudi, Anda dapat mengubah jaringan ke : Mobily Saudi Arabia. Layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi dahulu.
Masukkan nomor tujuan dengan format (kode negara) nomor tujuan
Menelepon ke Indonesia (kode negara +62) +nomor tujuan

Telkomsel
untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting handphone, namun mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.
Seluruh kartu Pastikan menu layanan international roaming Anda sudah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.
Cara aktivasi layanan international roaming yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif secara otomatis. Atau Untuk pengguna simPATI & Kartu As bisa dengan SMS ketik IR kirim ke 6616    atau menghubungi call center. Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi, atau keluarga di Indonesia yang akan mengisikan pulsanya.  
Tarif berlaku sama disemua operator Arab Saudi dan juga terjangkau, seperti untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 4.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp 2.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Selain itu, pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika pelanggan ingin isi ulang pulsa menggunakan voucher fisik, caranya ketik *133*kode voucher#.

Indosat
Indosat meluncurkan paket layanan komunikasi bagi jemaah haji asal Indonesia di Arab Saudi. Mereka menggandeng tiga operator telekomunikasi Arab Saudi yakni Saudi Telecom Company (STC), Mobily dan Zain.
Indosat menyatakan memberikan antara lain  Gratis menelpon 1 menit setelah menelpon berbayar selama 2 menit, menerima telpon hanya Rp 2.000/menit, serta Paket Internet dan BlackBerry hanya Rp 20 ribu/hari sepuasnya.
Untuk dapat menggunakan telepon selama di Arab Saudi, pelanggan perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming. Untuk pelanggan prabayar dapat otomatis aktif secara langsung tanpa mendaftar. Adapun bagi pelanggan pascabayar perlu mengaktifkan terlebih dahulu ke Galeri Indosat terdekat di Indonesia atau dengan menghubungi call center 111 dari telepon seluler pelanggan.
Saat pelanggan berada di Arab Saudi, untuk menelepon keluarga dan kerabat yang berada di tanah air, jamaah haji akan  mendapatkan GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon berbayar selama 2 menit (Rp 5000/menit). Untuk menerima telpon dikenakan tarif Rp. 2000/menit.

Dari berbagai sumber


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menelepon untuk jemaah Haji di Arab Saudi